“La Bandiera della Milan”

Seorang legenda adalah orang yang bisa memberikan sesuatu untuk sepakbola, Orang ini lebih dari itu, LEGENDA yang juga memberikan teladan dan nilai yang hebat untuk hidup…
true legend...

true legend...

Aggrrhh….. Akhirnya semua penggemar Milan – termasuk saya tentunya – harus ikhlas, walau berat hati, melepas Maldini, sang legenda, minggu nanti… Partai terakhir di San Siro, partai ke 900-nya berseragam Milan. 25 Tahun loyalitas  akhirnya tiba di pengabdian terakhir di depan pendukungnya. Aggrrhhh, akhirnya… Gak habis bahan obrolan kalo nyeritain si Om yang satu ini. Anak seorang Legenda Milan dan Italy (menepis opini bahwa anak dari seorang legenda tidak akan bisa melebihi pencapaian ayahnya), di Milan (dan hanya Milan) dari umur 10 thn – sampai 40 thn tentunya, caps terbanyak Italy, caps  terbanyak Serie-A, caps terbanyak Milan, pemain tertua yang mencetak Gol di Final Liga Champion, dan sekaligus menjadi gol tercepat, dan pencapaian – pencapaian luar biasa lain yang oleh pemain pro, hanya untuk membayangkan saja pun susah (bermain lebih dari 1000 pertandingan resmi??). Bisa bermain di semua posisi bertahan, menjadi sayap kiri atau bahkan gelandang bertahan dengan sama elegannya. Mungkin satu2nya pemain yang pernah memenangkan Liga Champions di 3 generasi berbeda (1989, ’90, ’94, 2003, ’07).

Juga opini2 dari teman dan lawan yang rata2 isinya Cuma pujian dan rasa kagum. “Pemain terbaik  di Posisinya sepanjang masa” ,  “Nomor satu yang ada dia antara pemain – pemain hebat dan pemain kelas dunia. Paolo adalah contoh yang sempurna” (Del Piero). “Saya akan memberi pujian buatnya. Saya ingin semua orang berdiri untuknya, bertepuk tangan untuknya karena dia adalah citra sepakbola di Italia dan di dunia” (Mexes) . Mengutip dari forum tetangga : Kolomnis olahraga The Star, Cathal Kelly, menulis : “Saat seorang striker muda berlari menuju gawang Milan dan lantas melihat Maldini berdiri di hadapannya, maka ia akan nervous dengan sendirinya, dan mungkin akan memilih mengoper bola pada rekannya”

Gaya hidup yang tak pernah terkena efek negatif  “menjadi bintang sepakbola” (Maldini juga adalah seorang DJ dan Model). Teramat lurus, sehingga menjadi cenderung aneh untuk selebriti sepakbola seperti dirinya. Menghargai apa yang dianugerahkan kepadanya dengan tetap bersemangat dan menjaga hidup, mengambil peran kecil untuk membantu anak – anak dengan menjadi Duta PBB untuk UNICEF, dihormati kawan apalagi lawan, membuat nilai kelegendarisannya semakin tinggi. Bukti kehebatan dan kombinasi dari memelihara semangat dan menjaga hidup terpampang jelas, di Usia  40, permainannya masih sangat berkualitas, jauh dari kata jelek bila dibandingkan dengan umurnya. Kalau di Usia 40 masih bisa membuat Ibrahimovic  frustasi, tidak perlu dianalisis apakah Ibra pemain yang jelek atau Maldini hanya sedang beruntung. Bermain bagus selama 20 tahun lebih di level tertinggi tentu tidak bisa dilakukan oleh orang biasa. Tidak ada bantahan, orang ini merupakan contoh terbaik pesepakbola profesional, inspirasi yang hebat untuk hidup. Jadi ngerasa beruntung, ada di generasi yang sempat ngeliat Maldini, bukan cuma diceritain… Dan akan selalu merindukan, saat membaca berita ada pemain yang kedapatan mabuk2an, terlambat datang latihan, atau tidak menghargai orang/pemain lain.

Grazie, Arrivederci Paolo, satu dari sedikit pemain yang menggambar sepakbola dengan warna terindah…

Milanisti, or Maldinisti???

Percaya kalo semua orang yang memilih no.3 di punggungnya pasti karena terinspirasi dari Il Capitano…

About drick

common, ordinary, nothing special...

Posted on May 24, 2009, in Footbalismo and tagged , , . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

halaman kecil untuk kehidupan yang lebih baik

apapun yang terpikirkan oleh manusia

Anthology 12

You know my name, look up the number... (The Beatles)

Catatan Kecil

Sebuah catatan mengenai pengalaman, pemikiran & perjalanan

Noisy Pilgrims

Incredible Photography from India

Good Humored

by Paprika Furstenburg

%d bloggers like this: