Pulau hari, first dive in Kendari

Yuhuu…

Kembali lagi dengan saya disini, masih dengan tulisan amatir tempat- tempat keren di Indonesia.

Pergi meninggalkan Papua, saya sekarang ada di Kendari, Sulawesi Tenggara (Kaki Kanan nya Celebes hehe). Ada di Sulawesi Tenggara artinya selangkah lebih dekat ke Wakatobi… Ya, kalau bingung silakan di googling dengan keyword peta sulawesi tenggara🙂.

Jika di Papua, sebelum ke Raja Ampat saya pemanasan dulu di Jayapura dan Biak, maka sebelum ke Wakatobi kita perlu pemanasan dulu juga hehe. Nah tempat pemanasan yang biasa disini adalah di Pulau Hari dan sekitarnya. Beberapa dive operator dan Dive Club di Kendari menjadikan pulau ini sebagai salah satu spot dive ‘default’. Selain view nya yang lumayan bagus, pantai di Pulau ini juga indah. Pasir putih dan warna airnya bagus. Jadi tidak hanya untuk menyelam, tapi juga cocok untuk tempat bersantai karena hanya 1/2 jam dari pelabuhan Kendari menggunakan speed boat.

Pulau Hari

Hari minggu, minggu lalu, saya diajak kesana oleh owner distributor. Karena kebetulan si owner ini adalah diver, dan dia punya speedboat, alat selam lengkap (tabung, BCD, regulator, dive comp) maka ajakan ini langsung saya iyakan, karena sudah pasti akan menyenangkan hehehehehe… Ditambah lagi akan ada gala premiere kamera G12 untuk foto bawah laut. Yup, sedang mencoba mengabadikan indahnya Indonesia untuk di banggakan ke orang – orang, terutama anak cucu nanti🙂

O ya, mendengar cerita kegiatan komunitas scuba dive si owner ini membuat saya kagum. Komunitas mereka rutin meyelam di Pulau Hari. Setiap kali menyelam, mereka membawa kantung sampah besar, untuk mengumpulkan sampah – sampah di Pulau Hari. Mereka naikkan di speedboat untuk dibuang di tempat yang layak di Kendari. Orang – orang berada Kendari masih sempat memunguti sampah – sampah warga yang berwisata dengan tidak bertanggung jawab. Selain itu, mereka juga sudah menenggelamkan 1 kapal besar, agar biota laut mempunyai tempat tumbuh yang baru, tempat ikan – ikan berkumpul karena akan banyak tumbuhan laut disitu. Hebat ya? Saya kagum karena ini mereka lakukan dengan sukarela, untuk lingkungan bukan untuk tujuan pribadi.

Mereka ini Chinese, dan bukan muslim. Jika di Jakarta sekarang sedang heboh Ahok dengan Ras dan Agamanya, si provokator – provokator itu tampaknya perlu diajak kesini. Melihat bagaimana naif nya mereka melihat perbedaan. Memperdebatkan tentang Ras adalah percobaan penghinaan kepada Tuhan. Kenapa jadi ngomongin Sara dan Tuhan begini yak? Biarlah kita menikmati ciptaanNya, bersyukur, bukan di hina – hina hehehe…

Seperti foto – foto ini, bukti saya menikmati indahnya ciptaan Tuhan…

Mari menyelam

Tumbuhan bawah laut

Perahu untuk si bintang

Keluarga Nemo

Enjoy the moment

captured the moment

Hello Nemo

Pulau Hari

langit biru, laut biru

Pantai Pulau Hari

Nudibranch

Another Nudibranch😀

Belum tau namanya..

Finding Nemo…

Say hello…🙂

Yup, sekilas pemandangan di Pulau Hari (dan Pulau Baho, lokasi dive pertama, masih di dekat Pulau Hari). Terumbu karang, soft coral, anemon, clown fish aka nemo, nudibranch, dan pantai berpasir putih, gratis… Lengkap keceriaan di hari minggu nan cerah ini hehehehe… Seems my first photo session went so well🙂.

Jadi, belum pernah mendengar Pulau Hari? Kabari kalau main ke kendari, pasti saya temani…🙂

Niceee…

 

About drick

common, ordinary, nothing special...

Posted on September 10, 2012, in Life is for Living, Lihat - Lihat and tagged , , . Bookmark the permalink. 6 Comments.

  1. pengeeenennnn divingggg gak tau caranya gimanaaaa

  2. Caranya nyemplung kebwah, jangan lupa bawa tabung oksigen buat napas hehehe.. Gw juga amatiran, ya kapan2 kita coba wa🙂

  3. nice pict sayangggg,,, pengennnnnnnnn

  4. Marilah kemari hey hey hey heeeyyy… ehhheeeheyy….
    November yoo.. Nanti kita diving bareng, hehe…

  5. Mau nyoba nih diving di pulau Hari, bulan depan kira2 aman ngga? Ada sertifikasi nya sklian ngga ya? Mohon info CP operatornya dong.. Makasih..

    • Aman, bagus lho Pulau Hari..🙂

      Coba caontact GT Dive, cp : Bahri hp 085241567461
      Bisa ambil sertifikasi juga di dia, kalo gak salah dari SSI

      Trims

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

halaman kecil untuk kehidupan yang lebih baik

apapun yang terpikirkan oleh manusia

Anthology 12

You know my name, look up the number... (The Beatles)

Catatan Kecil

Sebuah catatan mengenai pengalaman, pemikiran & perjalanan

Noisy Pilgrims

Incredible Photography from India

Good Humored

by Paprika Furstenburg

%d bloggers like this: